Ada Istana di Penjara


11 Januari 2010 | 19:13 wib | Nasional
Ada Istana di Penjara

Arswendo Atmowiloto: Ada Uang Ada Fasilitas


Jakarta, CyberNews. Mantan Pemred tabloid Monitor, Arswendo Atmowiloto, yang pernah mendekam di LP Cipinang karena kasus penokohan pada tabloid yang dipimpinnya mengatakan fasilitas mewah yang ada di dalam LP sudah ada sejak lama. "Ada uang ada fsilitas, semua fasilitas bisa dirasakan, dimiliki asal ada uang," kata Arswendo. Dia menanggapi masalah tersebut terkait temuan satgas anti mafia peradilan di LP Pondok Bambu, Minggu (10/1).
Sebagai contoh adalah ketika ia berada di penjara, untuk memenuhi kebutuhan biologisnya para napi dengan mudah dapat melakukannya baik dengan istri resmi atau dengan orang lain asal ada uang. Menurut pengakuannya, ketika ia masih menjadi penghuni LP untuk kebutuhan tersebut dia harus membayar 20 sipir LP masing-masing Rp 50 ribu. Wanita atau istri penghuni LP dapat masuk setelah disusupkan pada malam hari dengan memakai jaket atau topi agar terlihat seperti seorang pria.
Ketika ditanya wartawan televisi tentang kemungkinan dapat ijin keluar, dia menjawab dengan mudah dapat diatur bersama petugas-petugas LP. Sebagai misal agar bisa keluar LP, penghuni LP dapat mengaku sakit jantung sehingga dapat keluar dengan ijin untuk pemeriksaan jantung. Dia mengaku pernah melakukan hal itu ketika dijemput pengemudinya untuk ke dokter, pengemudinya pergi ke tempat lain dan dia pergi ke arah lain.
Mengenai fasilitas yang dimiliki Artalyta atau Ayin, pria berambut gondrong itu merasa tidak terkejut karena menurutnya hampir di semua LP ada fasilitas itu jika ada uang dan mampu membayar fasilitas-fasilitas tersebut.
( Zainal Abidin / CN14 )
0 Responses

SILAHKAN PROTES...